Monday 15 February 2016

Manfa'at Telor Asin Bagi Ibu Hamil

membuat telor asin,  resep telor asin,  telur asin, telor  asin, udang telor asin, telor, ayam telor asin, pembuatan telor asin, buat telor asin, telor asin brebes, telor asin bebek, telor itik, telor  asin bakar,
TELOR ASIN  BERKWALITAS
Telor asin  untuk ibu hamil kadang dihindari karena mitos kolesterol tinggi pada telur bebek itu sendiri.
Tapi pada telur asin, telur asinrasa bakar, atau varian lainnya ada salah satu kandungan yang dibutuhkan oleh ibu hamil yaitu  kalsium.
Janin mengumpulkan kalsium dari ibunya sekitar 25 sampai 30 mg sehari. Paling banyak ketika trimester ketiga kehamilan. Ibu hamil dan bayi membutuhkan kalsium untuk menguatkan tulang dan gigi.
Selain itu kalsium juga digunakan untuk membantu pembuluh darah berkontraksi dan berdilatasi. Kalsium juga diperlukan untuk mengantarkan sinyal syaraf, kontraksi otot dan sekresi hormon. Jika kebutuhan kalsium tidak tercukupi dari makanan, kalsium yang dibutuhkan janin akan diambil dari ibu. Kebutuhan kalsium ibu hamil adalah sekitar 1000 mg perhari.


Sumber kalsium dari makanan diantaranya product susu seperti susu, yoghurt. Ikan teri merupakan sumber kalsium yang baik selain telur juga tentunya. Jadi telur asin untuk ibu hamil bisa juga menjadi salah satu pilihan asupan untuk kebutuhan kalsium.

Telur asin memiliki berbagai kandungan vitamin, mineral seperti vitamin A, ribovlafin, asam folat, vitamin B6, vitamin B12, zat besi, kalium, kalsium, fosfor dan sumber protein yang sangat tinggi. Selain itu kandungan yang terdapat dalam kuning telur itu sendiri yaitu mengandung vitamin A, D, dan vitamin E yang sangat bermanfaat bagi kulit seperti yang sudah dijelaskan di atas. Inilah penjelasan secara detail mengenai kandungan yang terdapat dalam telur asin. Selain itu adapun manfaat dari telur asin yang perlu Anda ketahui.
Manfaat Telur Asin
  • Kesehatan Mata : Bagi Anda yang ingin menjaga Anda tetap sehat, maka sebaiknya Anda bisa memulai untuk mengonsumsi setiap hari. Karena kadungan karetoroid yang terdapat di dalam kandungan gizi telur asin ini memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan mata.
  • Menjaga Kehamilan: Kandungan kolin yang terdapat dalam telur asin juga memiliki manfaat untuk menjaga kondisi kehamilan seseorang. Di antaranya memberikan kontribusi untuk perkembangan otak janin, dan membantu mencegah cacat lahir. Maka sangat direkomendasikan bagi wanita hamil dan ibu menyusui untuk mengonsumsi telur ayam satu butir setiap hari.
  • Membantu perkembangan Otak : Kuning telur  asin merupakan salah satu sumber vitamin B-kompleks dan kolin yang sangat dikenal sebagai salah satu zat gizi yang dapat membantu fungsi sistem syaraf. Selain itu juga sangat bermanfaat untuk perkembangan otak pada janin ketika dikonsumsi wanita hamil.
Demikian penjelasan mengenai kandungan gizi telur asin dan manfaat yang diberikan bagi kesehatan dan kecantikan tubuh kita.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan anda di blog kami silahkkan tinggalkan komentar