Monday 15 February 2016

Kelebihan Kandungan Telur Itik Dengan Telur Ayam

Di bawah ini kami informasikan tentang kelebihan telur itik dan telur ayam di antaranya adalah

  1.  Telur itik tenyata mengandung nutrisi dua kali lipat lebih banyak di banding telur ayam,dan memiliki cangkang lebih tebal di banding cangkang telur ayam sehingga bagus untuk di buat telor asin karna tentunya akan lebih awet masa simpanya.
  2. Hanya telur itik yang baik untuk di buat telur asin,selain ketebalan cangkangnya,juga lebih besar di banding telur ayam,serta kenyal dan rasanya enak.
  3. Telur itik mengandung Albumin sehingga lebih pulen dan kering jika untuk membuat roti.
  4. telur itik juga lebih banyak mengandung asam lemak Omega3 yang sangat penting untuk kesehatan otak serta kulit.
  5. telur itik lebih mengandung Alkali dan tentunya sangat bagus di komsumsi untuk penderita kangker,karna sel-sel kangker tidak bisa berkembang dalam lingkungan alkali.
  6. Telur ayam justru membuat tubuh manusia lebih banyak asam.
  7. orang yang biasanya alergi jika mengkomsumsi telur ayam,maka seebaliknya jika mengkomsumsi telur itik tidak akan alergi.
  8. itik lebih banyak makan di area sawah di beri pejantan sehingga menghasilkan telur lebih organik.
  9. sementara telur ayam banyak bertelur tanpa pembuahan,dengan cara memberi makan dan minum dengan obat-obatan,jelas telur itik lebih sehat dan aman.
  10. telur itik memiliki kelebihan kandungan nutrisi 6x vitamin D, 2x vitamin ADan 2x kandungan kolestrol,di banding telur ayam.
  11. telor itik mengandung vitamin E hingga 70% di banding vitamin E pada telur ayam.
  12. kuning telur itik juga berwarna hitam menunjukan kandungan nutrisinya lebih tinggi di banding telur ayam.karna setiap 100gr telur itik menyediakan kandungan energy 185 KCAL.sedangkan telur ayam hanya mengandung 149 KCAL.
  13. Jika anda komsumsi telur itik/bebek maka anda dapat keuntungan 34KCAL kedua jenis telur ini memiliki kandungan karbonhidrat yang sama,namun kandungan protein yang lebih tinggi di bandung telur ayam.
  14.  sementara kandungan lemak jenuh telur bebek/itik sekitar 50% di banding telur ayam, Profil kandungan asam amino sama untuk kedua telur, akan tetapi telur bebek masih lebih banyak. Asam amino adalah termasuk  treonin, isoleusin, trytophan, leusin, metionin, lisin, sistin, tirosin, fenilalanin, valin, serin, glisin, prolin, asam aspartat, histidin, alanin, dan arginin.
Itulah beberapa  kelebihan dari telur bebek,maka dari itu telor asin yang kaya akan kalsium tinggi sangat bagus untuk ibu hamil lihat  Manfa'at Telor Asin Bagi Ibu Hamil

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan anda di blog kami silahkkan tinggalkan komentar